Menghilangkan Kerut Sekitar Mata

Cara Menghilangkan Kerut Sekitar Mata :
Apabila disaat ini Anda tengah mengalami problema seputar wajah dengan hadirnya kerutan diwajah terutama di sekitar mata semenjak dini, sebaiknya Anda mengatisipasinya dengan langkah-langkah berikut :
Lakukan atau oleskan krim atau serum mata yang bermanfaat untuk melembabkan kondisi kulit halus di area mata Anda. Keberadaa krim mata dapat digunakan setiap malam, Sementara serum mata bisa digunakan seminggu sekali. Serum mata ini bisa difungsikan untuk mengencangkan kulit disekitar mata sehingga keriput dan kerutan bisa disamarkan.
Lakukan terapi dengan bahan berikut
Campurkan 1 sendok teh perasan lemon dengan 1 satu sendok teh ekstrak jeruk. Kemudian oleskan campuran tersebut pada area mata dan diamkan selama 10 menit. Anda juga bisa mencampurkan 1 satu sendok makan minyak jarak dengan 1 satu sendok makan minyak wijen. Oleskan campuran tersebut di sekitar mata sebelum Anda beranjak tidur malam.
Kencangkan kulit mata dengan menepuk-nepukkan lap yang sudah dibasahi air. Setelah itu, letakkan potongan kentang di atas mata dan diamkan selama 10 menit. Anda juga bisa mengoleskan putih telur yang sudah dikocok di sekitar mata. Biarkan putih telur mengering kemudian bilas dengan air dingin.
Selain menghilangkan kerutan, Anda juga harus mencegah timbulnya kerutan baru. Untuk mencegah kerutan, hindari cahaya matahari langsung. Jika harus terekspos matahari, gunakan tabir surya, topi, dan kacamata hitam. Keriput di sekitar mata juga bisa dicegah dengan berhenti merokok. Merokok membuat kulit menjadi kering dan mudah berkeriput.
Minumlah banyak air, Air bermanfaat untuk menjaga kondisi kulit agar tidak terjadi dehidrasi sehingga kondisi kulit terlihat lembab dan tidak kering. Perlu kita ketahui bahwa kulit yang terjaga kelembabannya lebih tahan terhadap efek penuaan dini.

Cara lain untuk menghilangkan keriput bisa Anda pergunakan botox. Botox merupakan terapi umum yang bisa dilakukan untuk menyingkirkan keriput. Pastikan berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan melakukan prosedur ini sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.