Masker Alami agar Wajah Bersinar

SIAPA bilang cantik harus mengeluarkan biaya mahal untuk berjam-jam pergi ke salon ! Dengan sedikit informasi dan kreativitas, Anda juga bisa tampil cantik dengan bahan-bahan alami. Salah satunya dengan sesekali membuat masker wajah. Ya, bahan-bahan alami seperti buah-buahan segar bisa menjadi penolong di saat Anda malas pergi ke salon.

  • Masker pisang. Bukan hanya memberikan banyak energi bagi tubuh. Pasta pisang yang dicampur dengan avokad dan mentimun akan membuat wajah Anda semakin cerah. Pasta pisang akan menjadi pelembap alami bagi wajah. Sedangkan avokad akan menjadikan kulit wajah menjadi sehat dan terasa kenyal karena kandungan vitamin E. 
  • Masker putih telur. Resep yang satu ini berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada wajah. Caranya cukup mudah, Anda hanya membutuhkan 2 butir telur. Pisahkan putih telur dari kuning telur. Kemudian, kocok putih telur tersebut hingga menjadi kaku. Setelahnya, aplikasikan ke wajah Anda secara merata. Setelah 20 menit, bilas dengan air hangat. rasakan perbedaannya, dijamin kulit Anda akan lebih kencang dan pori-pori akan menyusut.  
  • Masker santan dan madu. Resep ini bukan hanya bahan yang cocok untuk dibuat kue. Campuran santan dan madu adalan toner alami dan agen antibakteri untuk mengurangi peradangan di sekitar kulit wajah. Selain itu, gabungan keduanya juga bisa menjadi penghapus bintik-bintik hitam di wajah. 
  • Masker tomat dan yoghurt. Campuran keduanya sudah dikenal sebagai masker yang baik untuk membersihkan komedo yang menumpuk. Caranya, Anda cukup menghaluskan tomat segar, kemudian tambahkan yoghurt, minyak zaitun, dan sedikit cuka. Diketahui tomat mampu membuka pori-pori wajah, cuka sebagai pembersih alami, yoghurt berperan dalam pembersihan, menghilangkan bercak-bercak hitam dan melembutkan kulit, sedangkan minyak zaitun akan membuat kulit tetap lembap. 
  • Masker almond dan nanas. Almond bisa menjadi exfoliant atau membantu dalam pengelupasan sel-sel kulit mati. Sedangakn nanas akan membantu dalam melunakan enzim yang membantu memudahkan pengangkatan kulit mati setelah pembilasan. Caranya, campurkan pasta nanas dan almond bubuk. Kemudian aplikasikan ke wajah selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat.  
  • Masker mentimun dan anggur. Blender mentimun, beri sedikit susu segar dan 10 buah anggur. Setelah halus, beri segelintir oatmeal. Susu dan oatmeal akan menyembuhkan kulit yang meradang dan kering. Sedangkan mentimun dan anggur akan berperan sebagai anti-aging. Mentimun juga bermanfaat sebagai antiinflamasi alami yang bisa menghilangkan kekeringan dan kemerahan pada kulit wajah akibat sinar matahari berlebihan. 
  • Masker minyak zaitun dan almond. Masker yang satu ini akan membantu untuk mengurangi kulit yang kering. Caranya, campur minyak zaitun dengan bubuk almond. Aplikasikan ke wajah selama 10 menit, biarkan hingga minyak meresap.
  • Masker jeruk dan kuning telur. Hanya dibutuhkan dua buah kuning telur dan satu sendok perasan jeruk. Caranya, campurkan kedua bahan tersebut hingga merata. Kemudian oleskan di wajah selama 10 menit. Diketahui, kuning telur merupakan resep tradisional untuk membantu memerangi jerawat. Sedangkan perasan jeruk sebagai pembersih alami dan mengandung vitamin C yang melimpah
SUMBER :
http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/index.php/read/2012/09/27/7431/3/8-Resep-Masker-Alami-agar-Wajah-Bersinar